Quartararo Tak Sabar Jajal Motor Yamaha di Tes MotoGP 2023

 

Quartararo Tak Sabar Jajal Motor Yamaha di Tes MotoGP 2023






Pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo, mengaku tidak sabar untuk segera menggeber motor baru Yamaha di tes MotoGP 2023. Apalagi, pabrikan asal Jepang itu tampil dengan livery baru.

"Kami memiliki livery baru. Saya suka tampilan baru ini, dan bagus ada perubahan itu. Namun lebih penting, saya menantikan mulai riding lagi. Saya sangat penasaran untuk menguji YZR-M1 2023 di Sepang," ujar Quartararo dalam acara peluncuran tim Yamaha, Selasa (17/1/2023).

1. Yamaha dan Quartararo belajar dari kesalahan 2022





Quartararo berujar, dia dan Yamaha sudah belajar dari kesalahan di musim 2022. Kala itu, mereka gagal mempertahankan keunggulan sehingga disalip Ducati. Kesalahan itu tak akan terulang lagi di musim 2023.

"Kami sudah banyak belajar di 2022, dan sekarang saya hanya ingin bertarung memperebutkan gelar lagi. Saya siap bersaing lagi untuk memperebutkan titel juara dengan para pembalap lain," ujar Quartararo.


2. Quartararo sempat terkena cedera




Quartararo berkata, persiapannya jelang musim 2023 sempat tersendat. Cedera tangan yang dia alami sempat membuat latihannya terganggu. Namun, dia memastikan, sekarang kondisinya fit 100 persen.

"Saya terus bekerja tanpa henti. Saya telah melakukan banyak kardio untuk memastikan kondisi saya 100 persen fit untuk musim 2023. Cedera tangan saya sudah pulih sepenuhnya sekarang," kata Quartararo.


3. Yamaha janji akan lebih efisien




Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, berjanji Yamaha akan lebih efisien di musim 2023 mendatang. Efisiensi ini, menurutnya, bakal diperlihatkan pabrikan asal Jepang itu sejak tes MotoGP 2023 di Sepang.

"Kalender balapan penuh dan balapan sprint tambahan membuat Yamaha harus fokus, dapat beradaptasi, dan efisien sejak start test MotoGP 2023. Kami siap berkonsentrasi membawa gelar kembali," ujar bos dari Fabio Quartararo itu.

Komentar